Info Honorer K2 2019, Info Guru Honorer, Info Guru Honorer 2019, Info Gaji Honorer 2019, Info Pengangkatan Honorer, Info Pengangkatan Honorer 2019, Info P3K Honorer, Info Honorer 2019 terbaru, Info Honorer non Kategori

Meski Terima Tambahan CPNS, Guru Honorer Tetap Dibutuhkan

Sahabat pembaca Info Honorer 2019, sudah tahukah anda bahwa Dinas Pendidikan Rejang Lebong akan tetap mengupayakan perpanjangan SK tenaga kontrak guru honorer meski telah menerima tambahan guru CPNS pada tahun 2018.

Kepala Dinas Pendidikan Rejang Lebong, Noprianto mengatakan, pihaknya akan menyesuaikan jumlah kubutuhan guru honorer didaerah itu mengingat sejumlah sekolah masih kekurangan tenaga pengajar.

"Ada beberapa sekolah pengurangan TKS karena masuknya Guru CPNS. Ada sekolah yang penambahan TKS guru karena memang kebutuhan saat ini harus ditambah," kata Nopri kepada RMOL Bengkulu, Sabtu (15/6).

Nantinya dilanjutkan dia, penempatan guru honorer akan disesuikan dengan kondisi sekarang, dimana SK guru honorer tahun 2019 berakhir pada Juni ini setelah sebelumnya diperpanjang pada tahun 2018 lalu.

Saat ini sendiri Pemkab Rejang Lebong sudah menganggarkan pembiayaan gaji guru Tenaga Kerja Sukarela (TKS) dalam APBD 2019 mencapai Rp. 3,168 miliar untuk pembayaran gaji sembilan bulan berjalan dan nantinya akan ditambah lagi Rp. 1 miliar lebih guna pembayaran gaji bulan selanjutnya.

"Saat ini kami sedang melakukan verifikasi data dan menghimpun usulan dari sekolah, jika nantinya ada sekolah yang mengalami pengurangan guru TKS akibat adanya guru CPNS dan masih membutuhkan guru, alternatifnya bisa merekrut guru honorer dari dana BOS," ujarnya.

Pihaknya menghimbau kepada kalangan honorer guru TKS diwilayah itu baik di sekolah tingkat SD dan SMP tidak perlu khawatir karena Pemkab Rejang Lebong dalam APBD 2019 ini telah menganggarkan pembayaran gaji mereka setahun kedepan.

Berita ini bersumber dari RMOL Bengkulu
Share:

Pesan Sponsor

Recent Posts

Statistik Blog