Info Honorer K2 2019, Info Guru Honorer, Info Guru Honorer 2019, Info Gaji Honorer 2019, Info Pengangkatan Honorer, Info Pengangkatan Honorer 2019, Info P3K Honorer, Info Honorer 2019 terbaru, Info Honorer non Kategori

Ketua Umum Perkumpulan Hononer K2 Indonesia (PHK2I) Titi Purwaningsih memprediksikan, akan banyak honorer K2 yang akan ikut rekrutmen PPPK tahap II.

Sahabat pembaca Info Honorer 2019, sudah tahukah anda bahwa  Ketua Umum Perkumpulan Hononer K2 Indonesia (PHK2I) Titi Purwaningsih memprediksikan, akan banyak honorer K2 yang akan ikut rekrutmen PPPK (pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja) tahap II.

Pasalnya, makin banyak honorer K2 yang makin ditelan usia. Daripada menunggu terlalu lama, lebih baik ikut rekrutmen yang akan dibuka nanti.

"Kami akan ikut rekrutmen PPPK tahap II. Namun, ini sifatnya sementara karena sasaran utama kami adalah PNS," kata Titi kepada JPNN, Rabu (5/6).

Untuk memuluskan sebagian besar honorer K2 lulus PPPK, Titi berencana mengajukan surat kepada Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Syafruddin agar membuatkan surat edaran (SE) yang jelas dan tegas untuk daerah.

"SE-nya harus jelas dan tegas memerintahkan agar kepala daerah mengakomodir seluruh honorer K2 tanpa terkecuali," ujarnya.

"Yang belum lolos passing grade (PG), tidak bisa ikut tes PPPK karena alasan anggaran, yang belum ikut karena tidak adanya formasi jabatan (tenaga teknis lainnya) harus dimasukkan dalam SE. Kalau aturannya bijak dan adil untuk K2 itu baru top," sambungnya.

Lebih lanjut dikatakan, bila sudah ada peningkatan kesejahteraan lewat PPPK, perjuangan dilanjutkan nanti dengan revisi UU Aparatur Sipil Negara (ASN).

Lewat revisi ini diharapkan menjadi pintu masuk honorer K2 menjadi PNS.

"Kami tidak akan menyerah begitu saja. Tujuan awal kami berjuang ya PNS. Harus sampai ke tujuan awal itu," tegasnya.

Sebelumnya Kepala Badan Kepegawaian Negara (BKN) Bima Haria Wibisana mengatakan rekrutmen PPPK tahap II tetap diproritaskan honorer K2. Kuotanya diperkirakan 100 ribu orang.

Rekrutmen rencananya dilakukan pada triwulan ketiga.

Berita ini bersumber dari JPNN.
Share:

Facebook Page

Pesan Sponsor

Statistik Blog

Diberdayakan oleh Blogger.