Info Honorer K2 2019, Info Guru Honorer, Info Guru Honorer 2019, Info Gaji Honorer 2019, Info Pengangkatan Honorer, Info Pengangkatan Honorer 2019, Info P3K Honorer, Info Honorer 2019 terbaru, Info Honorer non Kategori

Kepala BKN memberikan sinyal jika seleksi PPPK baru akan dilakukan pada Agustus 2019.

Sahabat pembaca Info Honorer 2019, sudah tahukah anda bahwa Kepala Badan Kepegawaian Negara (BKN) Bima Haria Wibisana memberikan sinyal jika seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) atau pegawai pemerintah setara Pegawai Negeri Sipil (PNS) ini akan mundur. Sebab pembukaan lowongan pegawai pemerintah setara PNS ini baru akan dilakukan pada Agustus 2019.

Padahal semula, PPPK sendiri direncakan akan dibuka pada Juni 2019. Meskipun belum disebutkan tanggal pastinya, namun ketika itu direncanakan pada beberapa minggu setelah lebaran.

"Kita sih masih berharap tepat waktu jadi sebelum pada saat agustus," ujarnya saat ditemui di Kantor BKN, Jakarta, Sabtu (1/6/2019).

Bahkan menurut Bima, bisa juga pembukaan PPPK ini bisa lebih mundur lagi dari bulan Agustus. Apalagi jika penghitungan dan pemberian Nomer Induk Pegawai (NIP) ini tak kunjung rampung.

"Iya Agustus. Tapi tergantung datanya nanti karena kan kita harus menerima semua usulan dari daearah masuk dulu baru ditetapkan formasinya. Kalo itu mundur ya bisa mundur lagi," jelasnya.

Saat ini sendiri lanjut Bima, pihaknya masih melakukan penetapan NIP. Setelah itu, dirinya harus melakukan koordinasi terlebih dahulu dengan pemerintah daerah (Pemda) untuk membayar gajinya.

"Kita sudah mulai melakukan penetapan NIPnya. Tapi memang tiak semuanya cepat karena ketergantungan dari anggaran daerahnya. mudah-mudahan semuanya bisa masuk ketersediaan APBD untuk membayar gaji PPPK," jelasnya.

Berita ini bersumber dari Okefinance
Share:

Facebook Page

Pesan Sponsor

Statistik Blog

Diberdayakan oleh Blogger.