Info Honorer, Info ASN, Info PNS, Info PPPK, Info CPNS, Info Pegawai Non PNS, Info Pegawai Kontrak, Info PTT, Info GTT, Info Bidan PTT, Info THL-TBPP, Info CPNS Guru, Info Perangkat Desa.

Kemenpan RB : Guru Honorer Bisa Diangkat Jadi CPNS Tapi Lewat Tes

Sahabat pembaca Info Honorer, sudah tahukah anda bahwa Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB), Syafruddin masih mempelajari usulan dari Kementerian Pendidikan terkait pengangkatan Guru Tidak Tetap (GTT) kategori K2 menjadi CPNS. 

Syafrudin mengatakan, pengangkatan guru honorer menjadi CPNS tetap harus melalui proses tes atau seleksi terlebih dahulu. 

"Soal rencana pengangkatan para GTT itu saat ini sedang berproses. Kami tindak lanjuti dan siapkan semua formulasinya," kata Syafruddin saat ditemui di Kantor Gubernur Jatim di Jl Pahlawan, Senin (3/9/2018).

Saat ini ada ratusan ribu GTT dan PTT dengan kategori honorer.  Mereka rata-rata mengajar di sekolah negeri atau ber-SK bupati dan wali kota. 

Belum diketahui persis apakah tes yang dimaksud adalah tes di kalangan para GTT yang berkategori K2 atau tes bersamaan dengan rekrutmen CPNS umum.

Saat ditanya, Syafruddin menyatakan bahwa semua tengah berproses.

Khusus rekrutmen CPNS untuk umum itu, Syafruddin juga mengaku sedang mempersiapkannya.

Namun lagi-lagi dia tidak menyebut waktu pelaksanaan dan jadwal yang pasti.

Namun yang jelas akan ada pendaftaran CPNS.

"Semua sedang dipersiapkan langkah dan prosesnya. Termasuk soal kuota juga sedang diatur. Semua provinsi dan kabupaten kota sudah ada kuotanya,"

Berita ini bersumber dari Surya.co.id
Share:

Info Pendaftaran ASN

Pesan Sponsor

Statistik

Diberdayakan oleh Blogger.