Info Honorer, Info ASN, Info PNS, Info PPPK, Info CPNS, Info Pegawai Non PNS, Info Pegawai Kontrak, Info PTT, Info GTT, Info Bidan PTT, Info THL-TBPP, Info CPNS Guru, Info Perangkat Desa.

Pemkot Cirebon Diminta Percepat SK Guru Honorer

Sahabat pembaca Info Honorer, sudah tahukah anda bahwa sejumlah guru honorer SD dan SMP di Kota Cirebon meminta pemerintah daerah mempercepat pemberian Surat Keputusan (SK) Walikota. Dengan adanya surat keterangan tersebut, para guru honorer akan mengajukan Nomor Unik Pendidik dan Tenaga Kependidikan (NUPTK) ke pemerintah pusat.

Salah satu guru honorer, Juli mengatakan, surat keterangan dari walikota merupakan bentuk legalitas untuk mereka. Tetapi hingga saat ini belum ada perkembangan untuk progresnya. “Kami belum tau sudah sampai mana. Padahal kami ini menunggu-nunggu,” ujar Juli, kepada Radar, Selasa (2/1).

Juli berharap dengan adanya SK Walikota dan terdaftar NUPTK, bisa mendapatkan gaji yang lebih layak. Minimal guru honorer bisa mendapatkan gaji sesuai Upah Minimun Regional (UMR).

Informasi yang dihimpun Radar Cirebon, saat ini surat keterangan yang diminta para guru honorer sedang dilakukan pengkajian Pemerintah Kota Cirebon. Walikota Cirebon, Nasrudin Azis mengatakan, pemerintah dipastikan akan membantu para guru honorer.

Hanya saja, ia tidak ingin terburu-buru dan asal membuat sehingga harus melalui kajian dengan pemerintah pusat. “Insya Allah ini akan bisa terlaksana namun tentu gimana caranya agar tidak melanggar aturan yang berlaku,” ujarnya.

Pemerintah Kota Cirebon masih dalam upaya konsultasi dengan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. Rencananya, akan dilakukan pembahasan lanjutan bersama dinas pendidikan pada pekan ini.

Berita ini bersumber dari Radar Cirebon
Share:

Pesan Sponsor

Pesan Sponsor

loading...

Pesan Sponsor

Statistik Blog

Diberdayakan oleh Blogger.