Info Honorer, Info ASN, Info PNS, Info PPPK, Info CPNS, Info Pegawai Non PNS, Info Pegawai Kontrak, Info PTT, Info GTT, Info Bidan PTT, Info THL-TBPP, Info CPNS Guru, Info Perangkat Desa.

Sebanyak 190 Honorer K2 Dapatkan SP-THL

Sahabat pembaca Info Honorer, sudah tahukah anda bahwa Pemerintah Kota (Pemkot) Sukabumi menyerahkan 190 Surat Perintah Tenaga Harian Lepas (SP-THL) bagi honorer K2 dan guru mulok pencak silat. Pemberian SP-THL tersebut langsung di serahkan oleh Walikota Sukabumi M. Muraz di Gedung Juang 45 kota Sukabumi, Jumat (3/11).

Muraz mengatakan, penyerahan SP THL ini merupakan bukti kepedulian pemerintah Kota Sukabumi terhadap Honorer K2 yang sudah beberapa puluh tahun mengabdi di lingkungan Pemerintah Kota Sukabumi yang nasibnya belum pasti. Sebelum diberikan SP-THL ini para honorer tersebut, perbulanya hanya mengandalkan dinas, sekolah dan intansi tenpat mereka bekerja.

"Rata-rata mereka sudah 10 tahun masa honornya. Makanya, saya sebagai kepala daerah memberikan kesempatan bagi mereka untuk mendapatkan SP-THL dengan kriteria yang sudah di tentukan oleh BKPSDM (Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia) Kota Sukabumi," jelasnya.

Setelah mendapatkan SP-THL, lanjut Muraz, ke 190 orang tersebut, pemberian penghasilannya di tanggung oleh Pemda dari APBD Kota Sukabumi."Nanti mereka akan mendapatkan penghasilanya per bulan sebesar Rp1,150 juta mulai bulan depan (1 Desember 2017)," terang Muraz.

Muraz juga tidak menapik jika penghasilan mereka akan membebankan APBD, tapi harus bagaimana lagi, ini suatu bukti bahwa pemkot benar-benar peduli."Sekarang mereka tinggal bekerja dengan baik dan rajin, sebab mereka sudah menerima SP-THL," terangnya.

Muraz mengatakan, mudah-mudahn kedepanya pihak pemkot Sukabumi bisa memberikan SP-THL untuk honor-honor lainya."Ini kan bertahap, mudah-mudahan berikutnya giliran kawan-kawan mereka yang menerima SP-THL," ujarnya.

Muraz juga menegaskan, jika diantara 190 orang yang baru menerima SP-THL terlibat dalam politik atau akan mencalonkan di legislatif. Muraz akan memberikan pilihan, apakah mereka memilih politik atau menjadi THL."Jika ada terbukti yang terlibat dalam dunia politik, saya akan kasih pilihan. Artinya, jika ingin masih di politik, SP-THL nya akan saya cabut, namun jika memilih bergabung di Pemkota, Ya harus buat surat pengunduran diri yang ditanda tangani oleh ketua partainya," tegas Muraz. 

Berita ini bersumber dari Neraca.
Share:

Facebook Page

Pesan Sponsor

Pesan Sponsor

loading...

Pesan Sponsor

Statistik Blog

Diberdayakan oleh Blogger.