Info Honorer, Info ASN, Info PNS, Info PPPK, Info CPNS, Info Pegawai Non PNS, Info Pegawai Kontrak, Info PTT, Info GTT, Info Bidan PTT, Info THL-TBPP, Info CPNS Guru, Info Perangkat Desa.

Rekrut 5.200 Orang, Pemprov Usulkan Anggaran Gaji Guru Honorer SMA/SMK Rp 120 Miliar

Sahabat pembaca Info Honorer, sudah tahukah anda bahwa Pemprov NTB akan segera merekrut sebanyak 5.200 guru honorer SMA/SMK di daerah ini. Para guru honorer ini akan ditempatkan di SMA/SMK negeri maupun swasta yang ada di NTB. Untuk gaji guru honorer ini, Pemprov akan mengusulkan anggaran sebesar Rp 120 miliar dalam RAPBD 2018.

Hal tersebut diungkapkan Kepala Dinas Dikbud NTB, Drs. H. Muh. Suruji dikonfirmasi Suara NTB di Mataram. Suruji menjelaskan, seleksi guru honorer ini akan dilakukan oleh Badan Kepegawaian Daerah (BKD) NTB. Pihaknya hanya membicarakan masalah mekanismenya saja dengan BKD.

Ia mengatakan, untuk SMA/SMK negeri, Pemprov akan merekrut sebanyak 3.500 guru honorer. Sisanya akan disebar untuk SMA/SMK swasta yang ada di NTB. Sehingga total yang akan direkrut sebanyak 5.200 orang.

‘’Sekarang ini TAPD (Tim Anggaran Pemerintah Daerah) sedang berdiskusi dengan Banggar untuk mencari titik temu di KUA PPAS 2018,’’ katanya.

Begitu ada kepastian bahwa gaji guru honorer ini masuk dalam KUA PPAS 2018, maka Pemprov akan langsung melakukan seleksi. Anggaran yang diusulkan sebesar Rp 120 miliar karena gaji para guru honorer ini nantinya akan disesuaikan dengan besaran Upah Minimum Provinsi (UMP).

“Akhir tahun ini sudah ada nama-nama guru honorer itu. Karena Januari mereka sudah tugas. Makanya kita tunggu selesai pembahasan KUA PPAS. Begitu selesai akan kelihatan anggarannya berapa. Kalau orang-orangnya sudah lengkap nama-namanya,’’ kata mantan Kepala BKD dan Diklat NTB ini.

Berita ini bersumber dari Suara NTB.
Share:

Facebook Page

Pesan Sponsor

Pesan Sponsor

loading...

Arsip Blog

Pesan Sponsor

Statistik Blog

Diberdayakan oleh Blogger.