Info Honorer, Info ASN, Info PNS, Info PPPK, Info CPNS, Info Pegawai Non PNS, Info Pegawai Kontrak, Info PTT, Info GTT, Info Bidan PTT, Info THL-TBPP, Info CPNS Guru, Info Perangkat Desa.

727 Honorer Kategori Dua di Bolmong, Bakal Terima Upah setara dengan Upah Minimun Provinsi

Sahabat pembaca Info Honorer, sudah tahukah anda bahwa ada kabar gembira bagi honorer daerah kategori dua di Bolaang Mongondow. Pemerintah Kabupaten akan menaikkan upah mereka tahun 2018 setara dengan upah minimun provinsi sebesar Rp 2,6 juta.

Namun status para honorer ini akan menjadi pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja. Sejumlah honorer menyambut kabar ini dengan gembira. Menurut mereka, ini sangat membantu kehidupan mereka.

"Kalau begitu yah saya bersyukur. Artinya ada perhatian dari pemkab terhadap para honorer. Upah setara UMP ini tentu akan sangat membantu. Selama ini yah honor yang kami dapat jauh di bawah itu," ujarnya Aldy, pada Jumat (8/9/2017).

Aldy mengaku sudah sekitar tujuh tahun menjadi honorer di Bolmong. Meski masih berstatus honorer, Aldy berharap suatu saat ia akan menjadi ASN. "Yah berharap akan jadi ASN nanti. Kalau belum, supaya bisa dapat gaji setara UMP," jelasnya.

Data di Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan saat ini ada 727 honorer daerah kategori dua di Bolmong. Terdiri dari 620 tenaga administrasi dan 107 tenaga guru. Semua terdata dalam data base.

Bagi honorer yang masuk data base, jangan bersenang dulu. Sebab Pemkab Bolmong akan menyeleksi dengan ketat siapa-siapa yang akan menjadi pegawai pemerintah dengan status kontrak ini.

"Akan berlaku tahun depan. Namun tentu hanya mereka yang ada dalam data base yang akan masuk dalam program di 2018 nanti. Yang tak masuk yah tentu belum akan diangkat," ujar Sekretaris Daerah, Tahlis Gallang.

Berita ini bersumber dari Tribun Bolmong.
Share:

Facebook Page

Pesan Sponsor

Pesan Sponsor

loading...

Arsip Blog

Pesan Sponsor

Statistik Blog

Diberdayakan oleh Blogger.