Info Honorer, Info ASN, Info PNS, Info PPPK, Info CPNS, Info Pegawai Non PNS, Info Pegawai Kontrak, Info PTT, Info GTT, Info Bidan PTT, Info THL-TBPP, Info CPNS Guru, Info Perangkat Desa.

Tutupi Kekurangan Guru, Pemkab Merangin Manfaatkan Guru Honorer

Sahabat pembaca Info Honorer, sudah tahukah anda bahwa Dinas pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Merangin mesti memanfaatkan tenaga guru honorer. Hal ini untuk menutupi kekurangan guru tinggkat SD dan SMP.

Kepala Disdikbud Merangin, M Zubir melalui Sekretaris Dinas, Mulyadi mengatakan hal tersebut. Ia menyebutkan, saat ini Merangin masih banyak kekurangan guru.

“Kita masih banyak kekurangan guru, lebih dari 1.000 orang. Terutama untuk di daerah terpencil. Apa lagi setiap tahun banyak yang pensiun. Sementara penerimaan CPNS beberapa tahun terakhir tidak pernah ada,” kata Mulyadi ditemui di ruang kerjanya, Senin (28/8).

Diungkapkannya, untuk menutupi kekurangan guru tersebut, pihaknya memanfaatkan guru honorer. Jumlah keseluruhan guru honorer kontrak di Kabupaten Merangin, saat ini sudah mencapai 1.323 orang. Tersebar di seluruh kecamatan dan desa-desa.

“Guru kontrak ini solusi menutupi kekurangan guru kita,” sebutnya.

Berita ini bersumber dari Tribun Jambi.
Share:

Facebook Page

Pesan Sponsor

Pesan Sponsor

loading...

Arsip Blog

Pesan Sponsor

Statistik Blog

Diberdayakan oleh Blogger.