Info Honorer, Info ASN, Info PNS, Info PPPK, Info CPNS, Info Pegawai Non PNS, Info Pegawai Kontrak, Info PTT, Info GTT, Info Bidan PTT, Info THL-TBPP, Info CPNS Guru, Info Perangkat Desa.

Calon pegawai negeri sipil (CPNS) yang mengikuti seleksi menjadi PNS akan menerima pengumuman kelulusan di tahap administrasi pada 5 September mendatang.

Sahabat pembaca Info Honorer, sudah tahukah anda bahwa sebanyak lebih dari satu juta orang telah melamar menjadi calon pegawai negeri sipil (CPNS). Pada tanggal 5 September 2017 mendatang informasi lulus tahap administrasi akan diumumkan.

Kepala Biro Hukum, Komunikasi dan Informasi Publik Kementerian PAN RB, Herman Suryatman mengimbau, bila lolos seleksi administrasi, para pelamar diharapkan mempersiapkan diri untuk mengikuti tahapan seleksi berikutnya.

"Pelamar perlu persiapkan diri untuk mengikuti Tes Kompetensi Dasar (TKD) dan Tes Kompetensi Bidang (TKB) sesuai jabatan yang dilamar," kata Herman kepada detikFinance, Jakarta, Selasa (29/8/2017).

Pada tanggal 11-16 September, para pelamar akan mengikuti seleksi kompetensi dasar (SKD). Apabila lolos, maka pelamar akan mengikuti Seleksi Kompetisi Bidang (SKB). Di mana SKB CAT akan dilaksanakan pada 9-11 Oktober 2017. Sedangkan SKB Praktik Komputer bagi pelamar jabatan pengelola informasi akan dilakukan pada 12-13 Oktober 2017.

Hingga saat ini, jumlah pelamar yang mendaftar CPNS sebanyak 1.085.834 orang. Dari jumlah tersebut posisi yang paling diminati masyarakat ialah penjaga tahanan sebanyak 641.898 pelamar. Sisanya melamar posisi sebagai hakim dan petugas imigrasi.

"Posisi yang paling diminati penjaga tahanan. Yang mendaftar untuk formasi penjaga tahanan 641.989," kata Herman. 

Berita ini bersumber dari Detik Finance.
Share:

Facebook Page

Pesan Sponsor

Pesan Sponsor

loading...

Arsip Blog

Pesan Sponsor

Statistik Blog

Diberdayakan oleh Blogger.