Info Honorer, Info CPNS 2016 Terbaru, Info PPPK, Info Bidan PTT, Info ASN, Info Guru Honorer, Info GTT PTT, Info THL-TBPP 2016.

Selasa, November 15, 2016

Revisi UU ASN Baru Mau Dibahas, Honorer Membengkak 1,2 Juta

Sahabat pembaca Info Honorer, sudah tahukah anda bahwa Revisi UU Aparatur Sipil Negara (ASN) baru mau dibahas dalam masa sidang.

Namun, jumlah honorer sudah membengkak. Ironisnya, bukan hanya honorer kategori dua (K2) dan tenaga kontrak (bidan PTT dan penyuluh) yang terdata, tapi muncul tenaga-tenaga lainnya.

"Ini memang luar biasa. Belum dimulai, tapi jumlah honorer dan tenaga lainnya membengkak sekitar 1,2 juta. Namun ,ini bisa dimaklumi, revisi UU ASN merupakan pintu masuk bagi honorer maupun tenaga kontrak untuk menjadi CPNS," ujar Bambang Riyanto, anggota Panja Revisi UU ASN DPR RI kepada JPNN, Selasa (15/11).

‎Politikus Gerindra ini mengaku kaget begitu mengetahui di lapangan ternyata tidak hanya honorer K2, bidan PTT, dan penyuluh.

Tenaga-tenaga lainnya sangat banyak dan dipekerjakan instansi pusat maupun daerah.

"Saya baru tahu ada guru impassing, guru penyetaraan, pegawai tetap nonPNS, dan istilah lainnya. Ini harus diinventarisir lebih lanjut agar revisi UU ASN tidak dirombak lagi dengan alasan ada tenaga yang tercecer," terangnya.

Bambang pun meminta honorer K2 bersabar dan memberikan waktu bagi Panja Revisi UU ASN menginventarisasi tenaga-tenaga lain yang bekerja di instansi pemerintah.

Sebab, tanpa adanya data itu, akan sulit bagi anggota panja melakukan revisi.

"Harapan kami revisi UU ASN cukup sekali saja, jangan sampai yang sudah ditetapkan dirombak lagi. Karena itu data akurat di lapangan sangat kami butuhkan," tandasnya.

Berita ini bersumber dari JPNN.
Share:

9 komentar:

  1. Sejarah masa lalu moga tak terulang k2 hanya punya data....hanya sebagian kecil yg beruntun jadi pns. Sementara honorer yg baru dengan program baru malah terakomodir jadi pns.kami berharap revisi uu asn tetap pada tujuan awal untuk memperioritaskan pengangkatan pns honorerk2.

    BalasHapus
  2. honorer k2 asli 297387 orang yg tlh di verval disertai surat tanggung jawaban mutlak berada di bkn pusat tolong di kunci data nya agar jgn terselip honorer bodong, sedangkan bidan PTT pusat dan THL Penyuluh pusat berdasarkan SK kontrak pusat, jika mereka memiliki SK Kontrak pusat dengan nomor kontrak tenaga kontrak yg telah ditentukan pusat berarti asli jika tdk berarti palsu, untuk tenaga yg lain kami tidak tahu, oleh sebab itu disinilah peran eksekutif dan pemerintah untuk mencari tahu yang asli dan palsu agar revisi uu asn ini menjadi ajang tenaga honorer bodong dan tenaga kontrak bodong terangkat sedangkan tenaga honorer k2 asli dan tenaga kontrak asli lainnya dirugikan,seperti kejadian beberapa tahun kebelakang

    BalasHapus
  3. Klo yang sesuai yang diwacanakan honorer k2 yang tidak lulus 2013,yang diangkat jadi pns pemerintah fokus saja yang sesuai wacana k2 yang asli kan sudah ditau seban yak 297387 diluar dari jumlah tersebut berarti sudah bodong alias diselip untuk masuk oleh pihak pihak tertentu,kasihan honorer k2 yang sudah lama mengabdi puluhan tahun bahkan,bahkan menunggu beberapa tahun pensiun apakah anda tidak kasihan Dengan gaji 150 ribu/bulan yang diterima per 3 bulan...

    BalasHapus
  4. Yang jelas tenaga honorer K2 yang benar - benar sudah lama masa kerjanya, untuk tenaga tetap non PNS atau semacamnya kami tidak tahu, yang penting perhatikan dulu honorer K2 itu yang utama

    BalasHapus
  5. hal yang terbaik agar jumlah honorer tidak lagi membengkak jumlahnya adalah jangan ada lagi usulan data honorer dari daerah2. gunakan database yang ada di bkn tahun 2013. database tahun 2013 itu saja sudah ada pembengkakan dari data sebelum dan saat pelaksanaan test.bkn kan sudah punya database jadi jangan lagi minta kedaerah.

    BalasHapus
  6. utk hk2 asli punya sart2trtentu,msal proses verval hrs punya no.tes honorer th. 2005dan2013 tmt 30 des 2005 mentok,aktif sampai sekarang tdk terpts2,dan nuptk,menunjkkan sk pertma s/d terakhir asli apsensi tmpat krja th pertma dan sekarang ttd yg terkait,dan sarat2 umum

    BalasHapus
  7. Abaikan masalah honorer data honorer yang membengkak, selesaikan dahulu honorer K2 yang merupakan PR bagi BKN, karena pada UU ASN 2014 honorer K2 yang seharusnya terekrut menjadi CPNS ternyata masih ada yang tersisa.

    BalasHapus
  8. iy betul skali cukup itu saja k2 yang belum lulus diperoritaskan gak usah bahas honor yang lain kan datanya sdh ada dan jumlah skalipun

    BalasHapus

Facebook Page

Pesan Sponsor