Info Honorer, Info CPNS 2016 Terbaru, Info PPPK, Info Bidan PTT, Info ASN, Info Guru Honorer, Info GTT PTT, Info THL-TBPP 2016.

Sabtu, November 12, 2016

Revisi UU Aparatur Sipil Negara (ASN) yang mulai dibahas DPR RI memberikan harapan baru bagi honorer kategori dua (K2).

Sahabat pembaca Info Honorer, sudah tahukah anda bahwa Revisi UU Aparatur Sipil Negara (ASN) yang mulai dibahas DPR RI memberikan harapan baru bagi honorer kategori dua (K2). 

Mereka optimistis, tahun depan akan diangkat CPNS.

"Kami menaruh harapan besar dengan revisi UU ASN. Hanya ini jalan satu-satunya bagi kami untuk menjadi CPNS. Mengharapkan diskresi presiden, hanya kesia-siaan. Sebab, pascademo honorer K2, diskresi presiden tidak juga diterbitkan," ungkap Ketum Forum Honorer K2 Indonesia (FHK2I) Titi Purwaningsih kepada JPNN, Sabtu (12/11).

Dengan revisi UU ASN, lanjutnya, akan ada celah bagi pemerintah dan DPR untuk membuat pintu masuk pengangkatan CPNS dari honorer K2. 

Ketua Panja Revisi UU ASN DPR RI Arief Wibowo menyatakan, UU ASN akan disahkan se‎kitar Februari-Maret 2017. Dengan UU ASN yang sudah direvisi, rekrutmen CPNS baik dari bidan desa PTT, guru garis depan, penyuluh, dan tenaga honorer K2 akan diatur. Persyaratannya pun akan dibuat agar yang diangkat adalah orang-orang layak. 

"Kami akan mengawal proses pembahasannya dan kami percaya DPR punya itikad baik memperjuangkan nasib honorer," tandasnya. 

Berita ini bersumber dari JPNN.
Share:

4 komentar:

  1. Semoga revisi UU ASN benar-benar memberikan keadilan bagi tenaga honorer yang telah lama mengabdi khususnya yang umurnya sudah melewati usia 35 tahun keatas. Dan kami berharap revisi UU ASN mengangkat tenaga honorer secara merata antara daerah satu dengan daerah lainnya dan disesuaikan dengan kebutuhan masing-masing instansi/skpd. Tolong pengangkatan honorer diurutkan berdasarkan masa pengabdian mereka, hilangkan istilah Honorer K2 atau Non Kategori, karena kenyataannya banyak honorer Non Kategori yang pengabdiannya lebih lama dibanding honorer K2 (bodong) sehingga hal ini menimbulkan ketidakadilan. Perlu diketahui bahwa dibeberapa daerah banyak Instansi/SKPD yang sudah tidak memiliki honorer K2 tapi jumlah tenaga honorernya sangat banyak dan pengabdiannya sudah kurang lebih 10 tahun, sekira ini perlu dipertimbangkan dalam pengangkatan tenaga honorer, intinya kami berharap revisi UU ASN mengangkat berdasarkan lama pengabdian mereka disesuaikan dengan kuota yang ada serta anggaran APBN/APBD yang tersedia.

    BalasHapus
  2. Angkat honorer k2 asli menjadi PNS yg tlh diverifikasi dan validasi sejumlah 297387 orang disertai surat pertanggung jawaban mutlak (SPTJM), agar tepat sasaran & diberikan pada yg berhak, sayang mereka telah mengabdi belasan,20,35 tahun ke atas dengan upah tidak layak, kami mohon kebijakan pemerintah yg mengamienkan keinginan honorer k2 asli yang sdh lama menderita dalam ketidak pastian agar keinginan mereka terwujud.

    BalasHapus
  3. Angkat honorer k2 asli menjadi PNS yg tlh diverifikasi dan validasi sejumlah 297387 orang disertai surat pertanggung jawaban mutlak (SPTJM), agar tepat sasaran & diberikan pada yg berhak, sayang mereka telah mengabdi belasan,20,35 tahun ke atas dengan upah tidak layak, kami mohon kebijakan pemerintah yg mengamienkan keinginan honorer k2 asli yang sdh lama menderita dalam ketidak pastian agar keinginan mereka terwujud.

    BalasHapus
  4. semoga rencana pemerintah memperjuangkan nasi K2 ini melalui usulan rencana ASN bisa terwujud, jangan hanya sebagai retorika belaka yang cuma sebagai obat diam menunggu yang tiada kepastian. harapan kami jangan hanya yang ber merek SK Bupati/Walikota yang akan diperjuangkan tetapi kami yang benar2 Eks K2 murni. semoga kabar ini akan menjadi kenyataan dan harapan dari sekian lama kami nanti-nantikan. Amin

    BalasHapus

Facebook Page

Pesan Sponsor