Info Honorer, Info CPNS 2016 Terbaru, Info PPPK, Info Bidan PTT, Info ASN, Info Guru Honorer, Info GTT PTT, Info THL-TBPP 2016.

Selasa, November 01, 2016

DPR Targetkan Revisi UU ASN Disahkan Maret 2017

Sahabat pembaca Info Honorer, sudah tahukah anda bahwa Panja Revisi UU Aparatur Sipil Negara (ASN) bakal mempercepat proses pembahasan.

Bahkan, Panja Revisi UU ASN menargetkan  UU sudah disahka Maret 2017. Pasalnya, hanya revisi UU ASN-lah pintu masuk satu-satunya bagi honorer kategori dua (K2) untuk diangkat CPNS.

Menurut Ketua Panja Revisi UU ASN Arief Wibowo, pertengahan bulan ini pihaknya akan mengagendakan rapat penyusunan draft revisi UU tersebut.

Setelah draft ditetapkan, baru diajukan ke paripurna untuk dijadikan UU inisiatif DPR.

"Saya sudah berbicara dengan honorer K2, bahwa Januari tidak bisa UU disahkan. Karena prosedurnya itu, harus susun draft dulu kemudian dibawa ke paripurna. Setelah itu mengajukan surat ke presiden untuk kemudian presiden menetapkan siapa kementerian yang akan membahas revisi UU ASN dengan DPR," papar Arief kepada JPNN, Selasa (1/11).

Politikus PDIP ini menambahkan, target Maret bisa terealisasi karena revisi UU ASN merupakan kesepakatan bersama antara pemerintah dan DPR yang diputuskan dalam rapat paripurna untuk jadi prolegnas 2016.

"Pemerintah harus mau membahas bersama DPR. Sebab, masalah honorer harus segera dituntaskan. Apalagi dalam UU ASN tidak satu pun pasal yang mengakomodasi mereka," terangnya.‎ 

Berita ini bersumber dari JPNN.
Share:

12 komentar:

  1. Semoga aja pemerintah dan DPR dapat membuka peluang bagi honorer k2 untuk menjadi CPNS, sebab kasihan yang sudah berpuluh tahun menjadi honorer. Kita doakan saja semoga pemerintah dan DPR dibukakan hatinya untuk kita semua.

    BalasHapus
  2. Yang penting di angkat CPNS, bertahun tahun sudah kami menunggu

    BalasHapus
  3. Ya allah....mudahkan jalan pemimpin pemimpin kami di dpr dan pemerintah. Smoga maret revisi uu ASN untuk mengangkat honorer k2 dapat berjalan lancar...dan terealisasi. Amiin.

    BalasHapus
  4. kasihan yang usia udah lanjut dan gak bisa di angkat pas waktunya berlarut2 sekali pemerintahan ngurus gitu aja gak bisa

    BalasHapus
  5. Giliran UU ASN sudh di revisi dan di sahkan banya hk2 yg gk bs masuk krn terganjal usia,kt lihat aja nanti tp sy sndiri tetap berharap keputusan pemerintah dan DPR bs brpihak kpd para honorer.

    BalasHapus
  6. Sabar aja dech sambil cari sampingan buat cukupin kbutuhan klg.

    BalasHapus
  7. Assalam mualaikum Wr Wb, Kami mohon kepada pemerintah agar mengangkat honorer k2 asli berjumlah 297387 menjadi PNS yang telah di verifikasi dan validasi disertai surat pertanggung jawaban mutlak (SPTJM)agar pengangkatannya tepat sasaran dan diberikan pada orang yang berhak, sayang mereka telah bekerja belasan,20 bahkan 35 tahun lamanya, mohon pengertian dan kebijakan pemerintah yang memperjuangkan rakyat indonesia terutama honorer k2 asli.

    BalasHapus
  8. Harapan memberi semangat pada kami honorerk2 untuk bekerja lebih giat....yaa...allah mudahkanlah DPR RI, Bp Presiden dan menteri dalam merevisi UU ASN agar honorerk2 dapat diangkat PNS.

    BalasHapus
  9. Amiiiiiin yarobal alamin.mudah2an semua berjalan lancar.

    BalasHapus
  10. dan semoga para honorer semua diangkat jadi PNS tanpa test lagi... dan tolong di prioritaskan yang sudah lama mengabdi dengan di usia senjanya,, amiiiin

    BalasHapus
  11. Sudah lama menunggu kapan jadi PNS.Mudah mudahan diberikan kelancaran yg memperjuangkan nasib honorer honorer.aminnnnn.....

    BalasHapus
  12. Ya Allah moga tidak ada perubahan lagi,maret 2017 kami honorer K1 dan sudah masuk ke k2 sudah terangkat jadi pns...Amin.

    BalasHapus

Facebook Page

Pesan Sponsor