Info Honorer, Info CPNS 2016 Terbaru, Info PPPK, Info Bidan PTT, Info ASN, Info Guru Honorer, Info GTT PTT, Info THL-TBPP 2016.

Senin, Oktober 17, 2016

Revisi UU ASN Bukan Hanya Soal Honorer K2

Sahabat pembaca Info Honorer, sudah tahukah anda bahwa Anggota Badan Legislasi (Baleg) DPR RI Rieke Diah Pitaloka menegaskan RUU tentang Perubahan Undang-Undang Nomor 5 Tahun 2014 Tentang Aparatur Sipil Negara (ASN) tidak hanya akan mengatur masalah honorer kategori dua (K2) tetapi juga hal penting lainnya dalam menjalankan reformasi birokrasi. Hal tersebut di tegaskannya dalam Pleno Baleg saat mendengarkan pemaparan Tenaga Ahli tentang RUU perubahan ASN di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Senin (17/10).

“RUU ini tidak hanya berbicara mengenai K2 tetapi bagaimana ada penjelasan yang lebih sinergis dan terintegrasi terkait mekanisme ASN yang kita bangun untuk menghadirkan pemerintahan yang lebih berkualitas, transparan dan akuntabel,” kata politisi dari Fraksi PDI-P itu.

Terkait honorer K2, ia mengatakan dalam UU ASN tidak ada satu pasal pun yang mengatur tentang tenaga kontrak honorer PTT di pemerintahan yang sudah eksis sebelum UU tersebut disahkan. 

Menurutnya, harus ada tindakan afirmatif dalam UU tersebut, sehingga pegawai non PNS yang sudah mengabdi sekian tahun lamanya bisa mendapatkan perlindungan dan hak-haknya sebagai warga negara, termasuk memiliki status pekerjaan yang pasti. “Kalau mereka tidak dikatakan kompeten kenapa juga dikontrak berulang kali, artinya kan tenaga dan pikiran mereka memang dibutuhkan,” kata Rieke.

Rieke juga berpendapat RUU tersebut sebaiknya mengakomodasi Sistem Jaminan Sosial Nasional yang sudah ditetapkan pemerintah sebagai salah bentuk perlindungan sosial. Kelima jaminan tersebut ialah Jaminan Kerja, Kesehatan, Kecelakaan Kerja, Hari Tua dan Kematian. “Saya kira PNS pun perlu mendapatkan jaminan ini, dan kalau pun nanti statusnya kontrak mereka tetap mendapatkan 5 jaminan itu,”

Berita ini bersumber dari Republika.co.id.
Share:

7 komentar:

  1. y kita gak punya kekuatan apapun terkecuali berharap dan berharap bukan untuk kita tp untuk masa depan anak kami juga amiiiiiiiin

    BalasHapus
  2. hirmat saya ibu rieke diah pitaloka kami selaku honorer k2 sangat mengharapkan bantuan agar kami yang setidaknya lama mengabdi kepada negara tanpa ada tuntutan gaji selama ini kami jalani di t4 kerja dan telah mengabdi 10 tahun lebih setidaknya tenaga kami dan umur kami banyak terkuras di pemerintahan.kami banyak mengharapkan agar setidaknya pemerintah bisa memberikan yang terbaik bagi kami (k2)..sepenuhnya dengan keluarga kecil kami banyak mengharap agar kedudukan k2 bisa terangkat seperti k1...perjuangan kami sepanjang hari telah melampaui perjuangan yg sodara kami lalui yaitu honorer k1, sebagaimana didalam lingkup pemerintahan kami bagaikan anak tiri..
    sebelumnya kami honorer k2 banyak mengucapkan banyak terima kasih yang sebesar besarnya bilamana kami mendapatkan perhatian dari pemerintahan..wassalam..

    BalasHapus
  3. Lihat lah kami dan perhatikanlah nasib kami honorer K2 kami sangat berharap utk diangkat menjadi pns.

    BalasHapus
  4. Honorer K2 sudah belasan bahkan puluhan tahun mengabdi untuk bangsa Indonesia tercinta..

    BalasHapus
  5. Kesejahteraan yang dibutuhkan oleh kami hk2,sangat wajar kami dapatkan karena kami bagian dari rakyat Indonesia yang saat ini mengabdi pada negara tercinta ini. Apapun itu bentuknya jaminan kesejahteraan sangat kami harapkan,karena kami bekerja untuk bangsa walaupun mungkin jasa kami tidak dihargai. Tolonglah pak, bu, lihat anak kami membutuhkan pendidikan,membutuhkan sarana seperti mereka yang sejahtera.

    BalasHapus
  6. teriring Doa yang begitu banyak dr PTT maupun saudara2 kita maka jangan putus asa tuk meraih impian kita,,,kita serahkan semua kepada Tuhan YME lewat tangan pejabat2 yang berwenang mengusahakan PTT akan perubahan Nasib menjadi yang Lebih baik,,

    BalasHapus
  7. yang terhormat Bapak kemenpan walau lama kami menunggu pengangkatan kami akan sabar menanti.semua in kami lakukan hanya demi keluarga dan anak2 kami,semoga Allah mendengarkan suara hati kami para tenaga PTT,Amin ya Allah

    BalasHapus

Facebook Page

Pesan Sponsor