Info Honorer, Info CPNS 2016 Terbaru, Info PPPK, Info Bidan PTT, Info ASN, Info Guru Honorer, Info GTT PTT, Info THL-TBPP 2016.

Senin, Oktober 10, 2016

Komisi II DPR RI mendesak Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Asman Abnur segera menuntaskan masalah honorer kategori dua (K2).

Sahabat pembaca Info Honorer, sudah tahukah anda bahwa ‎Komisi II DPR RI mendesak Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Asman Abnur segera menuntaskan masalah honorer kategori dua (K2).

Mereka pun mempertanyakan simulasi KemenPAN-RB tentang besaran dana yang dibutuhkan untuk pengangkatan honorer K2 menjadi CPNS.

"Tolong MenPAN-RB menghitung kembali, masa iya dana yang dibutuhkan untuk mengangkat K2 Rp 23 triliun. Jangan sampai honorer K2 banyak yang sudah meninggal baru dibuat aturan pengangkatan K2," kata Hadi Mulyadi, politikus PKS dalam raker Komisi II DPR RI dengan MenPAN-RB, Senin (10/10).

Hal yang sama diungkapkan Bambang Riyanto, politikus Gerindra. Menurut dia, pemerintah sebaiknya menyelesaikan honorer K2 secepatnya.

"Kalau mereka disebut kompetensinya kurang, ya jangan disamakan dengan SDM sekarang. Mereka sudah mengabdi lama loh. Jadi jalan satu-satunya mempercepat revisi UU Aparatur Sipil Negara (ASN) agar penyelesaian K2 tuntas," ujarnya.

‎Demikian juga Dadang, anggota Komisi II DPR RI dari Golkar.

Dia mengkritisi setiap menteri kebijakannya pasti berubah.

Menteri sebelumnya sudah menyatakan siap menyelesaikan, tapi kemudian dibatalkan.

"Kami tunggu kebijakan menteri yang baru, bagaimana tindakan selanjutnya," tandasnya.

Berita ini bersumber dari JPNN.
Share:

5 komentar:

  1. Kenapa tidak bergejolak kami di daerah menunggu perintah.. ayo satukan langkah rapatkan barisan

    BalasHapus
  2. Assalammualaikum. Pmrth bisa menganggarkan pembgn fisik triliunan rupiah, knp tdk dgn honorer k2,bknkah itu jg penting utk pembgn non fisik dan menguntungkan pmrth, krn pengalaman yang terjamin & pendidikan mereka ada yg SI bahkan S2, krn banyak yg kuliah sambil bekerja. jadi jk revisi uu asn nanti sdh kelar, tidak payah menteri hukum & ham, keuangan, menpan bahkan presiden untuk mensyahkan. lihatlah menpora aja bisa buat kebijakan dana pesiunan bagi atlet indonesia yg pernah ikut olimpiade, knp honorer k2 tidak yg notabene berjasa 10,20,30 tahun lebih, bahkan kalau diangkat nanti setahun dua tahun lagi pensiun, berilah penghargaan toh secara hukum tidak bertentangan dan secara ham apalagi, serta secara keuangan jika pmrth mau tidak ada yang susah, karena ini nasib rakyat indonesia yang telah mengabdi cukup lama untuk Bangsa Indonesia tercinta ini. Wassalam.

    BalasHapus
  3. ASSALAMU'ALAIKUM! Kami Honirer K2 Siap diangkat menjadi PNS dengan kopentensi dan pengalaman kerja yang diandalkan, hingga pemerintah tak perlu repot2 melakukan pelatihan segala yang membutuhkan biaya tambahan. umur kami rata2 sudah 40 tahun, tinggal 20 tahun untuk mengabdi lagi. sekali lagi tolong perhatikan nasip kami HONORER K2. WASSALAM

    BalasHapus
  4. tolong bapak menpan yang baru tlg angkatlah kami jadi pns,sampaikan pula salam kami untuk bapak presiden jokowi.kamipun ikut memilih beliau waktu pencalonan presiden dan wakil presiden.

    BalasHapus

Facebook Page

Pesan Sponsor